Cara mencadangkan pesan teks Anda

Sementara sebagian besar dunia mengandalkan Ada apa hari-hari ini, Pesan teks SMS masih menjadi alat komunikasi utama di AS. Itu berarti Anda cenderung memiliki banyak hal penting pesan teks yang tidak ingin Anda hilangkan jika ponsel Anda hilang. Untungnya, ada lebih dari satu cara untuk mencadangkan pesan Anda. Kami akan menjelaskan cara menyimpan pesan teks Anda, apakah Anda pengguna iPhone atau Android.

JAWABAN CEPAT

Anda memiliki beberapa opsi untuk mencadangkan pesan teks Anda:

  1. Cadangkan ke Google Drive di Android atau iCloud di iPhone.
  2. Gunakan cadangan iTunes untuk iPhone.
  3. Gunakan aplikasi pihak ketiga.
  4. Tangkapan layar pesan.
  5. Teruskan pesan ke nomor lain.

Kami menjalankan Anda melalui semua kemungkinan dalam panduan di bawah ini.


LANJUT KE BAGIAN UTAMA

Cara mencadangkan pesan teks Anda di Android

Ada beberapa cara untuk mencadangkan pesan teks Anda di Android.

1. Cadangkan pesan teks Anda ke Google Menyetir

Kabar baik, pengguna Android. Pesan teks Anda mungkin sudah dicadangkan. Itu karena ponsel Android tidak hanya memiliki kemampuan untuk mencadangkan hal-hal seperti data aplikasi, kontak, pengaturan perangkat, dan pesan teks SMS ke google Drive, fitur tersebut mungkin sudah diaktifkan secara default. Dengan asumsi Anda telah menautkan akun Google ke perangkat Anda dan Anda memiliki cukup ruang di Google Drive Anda, kemungkinan Anda terlindungi jika kehilangan ponsel Anda.

Untuk memeriksa apakah pesan teks Anda sedang dicadangkan ke Google Drive, buka ponsel Anda Pengaturan menu.

Gulir ke bawah dan ketuk pada Google submenu, lalu tekan Cadangan di layar berikutnya.

Sekarang Anda harus dapat melihat Pencadangan oleh Google One dan penggeser di sebelahnya. Jika penggeser ini diaktifkan, data Anda dicadangkan ke Google Drive secara teratur. Anda dapat melihat di bawah ini di Detail cadangan bagian yang menyertakan pesan SMS dan MMS. Jika Anda akan berpindah perangkat atau data Anda belum dicadangkan untuk sementara waktu, Anda dapat menekan Cadangkan sekarang untuk mendapatkan cadangan waktu nyata.

Ini adalah fitur yang sangat berguna, tetapi tidak sempurna. Pertama, ini membutuhkan pencadangan semua data Anda — bukan hanya pesan teks Anda. Ini juga hanya nyaman untuk memulihkan pesan Anda jika Anda mengatur ulang perangkat Anda, atau Anda sedang menyiapkan yang baru. Jadi kita akan melihat beberapa metode lain.

2. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Seperti yang Anda duga, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda membuat cadangan pesan teks SMS Anda. Anda harus membaca ulasan dan memutuskan mana yang terbaik untuk Anda, tetapi pada dasarnya ini adalah kasus mengidentifikasi aplikasi yang Anda inginkan di Play Store dan kemudian mengikuti petunjuk setelah diunduh.

Buka Toko Google Play di perangkat Anda dan cari cadangan SMS atau sesuatu yang serupa. Aplikasi harus menjadi salah satu pilihan Anda. Pastikan untuk memilih dengan hati-hati setiap kali mengunduh aplikasi baru, karena akan ada aplikasi dengan nama yang sama di luar sana. Dalam kasus Pencadangan & Pemulihan SMS, Anda dapat melihat bahwa ada aplikasi dengan nama yang sama yang dipromosikan sebagai iklan di atas aplikasi yang lebih populer dalam daftar. Jumlah unduhan adalah hadiah.

Ketuk aplikasi yang Anda inginkan dan tekan Install. Setelah aplikasi diunduh dan dipasang, tekan Membuka.

Memukul MEMULAI dan izinkan aplikasi untuk mengakses data yang ingin Anda cadangkan.

Mengetuk SETUP A CADANGAN. Di layar berikutnya, pastikan tombol sakelar di sebelah Pesan diaktifkan, dan tekan BERIKUTNYA.

Langkah-langkah lainnya sangat mudah. Anda akan memilih di mana Anda ingin mencadangkan pesan Anda dan masuk ke lokasi penyimpanan awan yang relevan seperti Google Drive atau Dropbox. Anda juga akan menentukan frekuensi pencadangan yang Anda inginkan.

3. Screenshot atau teruskan pesan

Kami telah membahas cara membuat cadangan massal pesan Anda, tetapi Anda mungkin hanya ingin menyimpan pesan atau percakapan tertentu tanpa melibatkan cloud atau aplikasi lain. Bisa jadi Anda perlu menyimpan pesan penting atau membuat tangkapan layar pesan untuk membuktikan suatu hal di pengadilan.

Dalam situasi ini, Anda mungkin merasa paling mudah mengambil tangkapan layar pesan atau meneruskannya ke perangkat Anda sendiri atau orang lain.

Untuk screenshot pesan teks Anda, buka percakapan yang ingin Anda simpan di aplikasi perpesanan Anda.

Ambil tangkapan layar pesan dengan menekan tombol power dan volume bawah serentak.

Buka aplikasi Foto Google dan pilih Perpustakaan dari tombol di bagian bawah.

Anda akan melihat folder bernama Tangkapan layar. Ketuk, dan Anda akan melihat tangkapan layar dari pesan yang Anda ambil. Anda kemudian dapat mengirimkannya melalui pesan, melampirkannya ke email, cetak merekaatau lakukan tindakan lain yang Anda pilih untuk mempertahankan salinan.

Cara mencadangkan pesan teks Anda di iPhone

Opsi yang Anda miliki untuk menyimpan pesan teks di iPhone sangat mirip dengan yang ada di perangkat Android. Kami akan melalui daftar opsi yang tidak lengkap.

1. Cadangkan pesan teks Anda ke iCloud

cara menyimpan pesan teks di iphone ke iCloud.

Edgar Cervantes / Otoritas Android

Mencadangkan pesan teks dari iPhone ke iCloud sama dengan mencadangkan ke Google Drive di Android. Tidak ada keterlibatan aplikasi pihak ketiga, dan mudah diatur dari dalam pengaturan ponsel. Perbedaan utamanya adalah iCloud hanya menawarkan jatah penyimpanan gratis 5GB dibandingkan dengan 15GB Google Drive. Itu bukan masalah jika Anda hanya menyimpan pesan teks, tetapi sebaliknya akan terisi dengan cepat, dan Anda harus mulai membayar paket. Tapi itu hanya $1 per bulan untuk tambahan 50GB.

Cadangan iCloud Anda mungkin diaktifkan secara default. Jika tidak, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk mengaktifkannya:

  1. Buka iPhone Anda Pengaturan menu.
  2. Mengetuk iCloudKemudian cadangan.
  3. Pastikan sakelar sakelar di sebelah cadangan iCloud dialihkan ke posisi on.
  4. Memukul Cadangkan sekarang.

Seperti situasi Google Drive di atas, ini hanya berguna untuk memulihkan pesan teks dan data lain saat Anda menyetel ulang ponsel atau menyiapkan perangkat baru.

2. Cadangkan ke iTunes

cara menyimpan pesan teks di iphone ke itunes

Edgar Cervantes / Otoritas Android

Seperti yang diketahui oleh penggemar iOS, iTunes bukan hanya platform musik; itu adalah antarmuka antara iPhone atau iPad dan komputer Anda. Itu termasuk fasilitas cadangan. Meskipun memiliki masalah yang sama yaitu tidak dapat menyimpan pesan teks secara eksklusif, ini adalah cara yang baik untuk mencadangkan iPhone Anda ke laptop daripada layanan cloud.

Berikut adalah run-through cepat dari proses untuk mengikuti:

  1. Gunakan kabel petir untuk menghubungkan iPhone Anda ke komputer.
  2. Saat iTunes mengenali perangkat Anda, klik ikonnya dan tekan Ringkasan.
  3. Gulir ke bawah ke Cadangan bagian.
  4. Lakukan salah satu atau kedua hal ini: Setel Cadangkan secara otomatis beralih ke Komputer ini dan/atau memukul Cadangkan Sekarang di bawah Cadangkan dan Pulihkan Secara Manual menuju.

Anda dapat memilih untuk mengenkripsi cadangan atau tidak, yang merupakan masalah preferensi pribadi. Kemudian tunggu saja hingga pencadangan selesai.

3. Screenshot atau teruskan pesan

Apple iPhone 14 cara menyimpan pesan teks di iphone android

Robert Triggs / Otoritas Android

Tentu saja, Anda memiliki opsi sederhana yang sama untuk menyimpan pesan teks satu per satu di iPhone seperti yang Anda lakukan di Android: Anda dapat mengambil tangkapan layar pesan, atau Anda dapat meneruskannya ke nomor lain.

JANGAN LEWATKAN!
Dapatkan Penawaran Eksklusif 🤑

Berlangganan Tutor Tekno update terbaru, penawaran rahasia dan promosi.

Invalid email address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buletin dua kali seminggu yang menampilkan berita peralatan, panduan cara kerja, dan rekomendasi tentang laptop, headphone, gadget rumah tangga, dan lainnya.
Dengan mendaftar, Anda menyetujui Perjanjian Pengguna kami (termasuk pengabaian gugatan kelompok dan ketentuan arbitrase), Kebijakan Privasi & Pernyataan Cookie kami, dan untuk menerima email terkait pemasaran dan akun dari TeknoTutor. Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja.