Cara mentransfer foto dari Android ke iPhone

Apakah Anda mencoba mentransfer foto dari Android ke iPhone? Solusi paling sederhana adalah dengan menggunakan Google Fotoyang menyimpan gambar Anda di cloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya langsung dari iOS aplikasi. Yang mengatakan, ada manfaat untuk memigrasikan gambar ke ekosistem Apple, terutama jika Anda berpikir untuk meninggalkan ekosistem Google tanpa batas waktu. Kami akan menunjukkan kepada Anda metode lain yang dapat Anda gunakan untuk memigrasikan gambar Anda sepenuhnya.

JAWABAN CEPAT

Ada beberapa cara untuk mentransfer foto dari Android ke iPhone. Selain dari solusi Foto Google yang telah disebutkan, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi Pindah ke iOS resmi. Anda juga dapat mengunggah foto ke iCloud menggunakan browser. Atau, jika Anda lebih suka mengambil tindakan sendiri, mentransfer semua gambar Anda secara manual adalah pilihan.


LANJUT KE BAGIAN UTAMA

Catatan Editor: Kami menggunakan a Google Piksel 7 menjalankan Android 13, an Apple iPhone 12 Mini menjalankan iOS 16.4.1, dan PC khusus yang menjalankan Windows 11 untuk merumuskan instruksi ini. Perlu diingat bahwa beberapa menu mungkin terlihat sedikit berbeda, bergantung pada perangkat dan versi perangkat lunak Anda.

Transfer foto dari Android ke iPhone dengan menggunakan aplikasi Pindah ke iOS

Orang-orang menggunakan Apple iPhone stock photo 20

Edgar Cervantes / Otoritas Android

Seperti yang Anda ketahui, Google dan Apple sebenarnya bukan teman. Apple punya sangat sedikit aplikasi di Google Play Store, dan salah satunya dimaksudkan untuk membantu orang bermigrasi dari Android ke iOS. Pindah ke iOS membuatnya sangat mudah untuk membawa semuanya ke iPhone, termasuk foto Anda. Mari tunjukkan cara mentransfer gambar Anda menggunakan alat ini.

Cara menggunakan Pindah ke iOS:

  1. Di perangkat Android Anda, unduh dan instal Pindah ke iOS dari toko Google Play.
  2. Luncurkan aplikasi dan ikuti petunjuk untuk menyiapkan aplikasi. Anda harus menyetujui persyaratan, dan mengizinkan izin tertentu.
  3. Anda akan mencapai layar yang meminta kode dari Anda. Saatnya pindah ke iPhone baru Anda.
  4. Selama penyiapan iOS, Anda akan mencapai a Mulai cepat halaman. Ketuk Atur Secara Manual.
  5. Pilih Pindahkan Data dari Android.
  6. iOS akan memberi Anda kode satu kali yang kami sebutkan di langkah ketiga. Buka ponsel Android Anda dan masukkan kode.
  7. IPhone akan membuat jaringan Wi-Fi sementara. Saat ditanya, pukul Menghubung dan biarkan koneksi terjalin.
  8. Anda sekarang dapat memilih apa yang ingin Anda transfer. Tentukan pilihan Anda. Itu bisa apa saja yang Anda inginkan, tetapi untuk tujuan panduan ini, Anda setidaknya harus memilih foto dan video kamera Dan album Foto. Lalu ketuk Melanjutkan.
  9. Biarkan kedua perangkat sendiri hingga iPhone memberi tahu Anda bahwa prosesnya selesai.

Transfer foto dari Android ke iPhone dengan mengunggahnya ke iCloud

Pindah ke iOS berfungsi dengan baik, tetapi mungkin Anda sudah melalui proses penyiapan di iPhone, atau ingin bertindak secara proaktif. Cara lain untuk mentransfer foto dari Android ke iPhone adalah menggunakan iCloud. Anda dapat mengunggah semua gambar Anda menggunakan browser apa pun, termasuk Chrome untuk Android, yang seharusnya sudah ada di perangkat Android Anda. Mari memandu Anda melalui prosesnya.

Cara mengunggah gambar ke iCloud dari browser:

  1. Pergi ke iCloud.com menggunakan browser dan login.
  2. Ketuk pada Aplikasi tombol di pojok kanan atas. Ini terlihat seperti kotak ikon berukuran empat kali tiga.
  3. Pilih Foto.
  4. Ketuk pada Mengunggah pilihan, di bagian bawah layar.
  5. Temukan dan pilih semua gambar yang ingin Anda unggah. Memukul Selesai.
  6. Biarkan proses upload.

Sekarang semua foto Anda akan disinkronkan dengan iCloud, yang dapat Anda sinkronkan dengan iPhone Anda. Jika Anda tidak melihat gambar di aplikasi Foto iPhone, pastikan perangkat menyinkronkan gambar dengan iCloud. Pergi saja ke Setelan > Foto dan pastikan Foto iCloud diaktifkan.

Mentransfer foto dari Android ke iPhone di komputer

Jika Anda lebih suka menangani sendiri, Anda selalu dapat mentransfer semuanya secara manual, menggunakan komputer. Anda pada dasarnya harus mentransfer foto Anda dari perangkat Android ke PC, lalu memindahkannya ke iPhone. Mari memandu Anda melalui langkah-langkahnya.

Cara mentransfer foto dari Android ke iOS secara manual:

  1. Nyalakan semua perangkat Anda dan pastikan perangkat terisi daya dengan benar.
  2. Sambungkan perangkat Android Anda ke komputer menggunakan a kabel USB.
  3. Di ponsel Android Anda, tarik keluar area notifikasi dan ketuk di mana tertulis Mengisi daya perangkat ini melalui USB. Ketuk lagi.
  4. Di bawah Gunakan USB untukPilih Transfer file / Android Auto.
  5. Di PC, navigasikan ke perangkat Android Anda di bawah PC ini dan temukan foto Anda. Mereka biasanya berada di folder berlabel DCIM.
  6. Pilih, klik kanan, dan menyalin gambar yang ingin Anda transfer dan tempel mereka ke folder sementara di komputer Anda. Saya suka menggunakan desktop untuk menyimpan file.
  7. Saat file ada di komputer Anda, cabut perangkat Android.
  8. Colokkan iPhone Anda ke PC.
  9. Di iPhone Anda, ketuk Mengizinkan untuk membiarkan komputer mengakses foto dan video Anda.
  10. Anda harus melakukannya unduh dan instal iTunes di komputer Anda.
  11. Setelah iTunes diatur, Anda harus Memercayai koneksi menggunakan iPhone Anda.
  12. Buka iTunes dan klik iPhone tombol.
  13. Pergilah ke Foto bagian.
  14. Klik Sinkronkan Foto.
  15. Di sebelah Salin foto dariPilih Pilih folder.
  16. Pilih folder sementara yang Anda buat dan tekan Pilih folder.
  17. Klik Selesaikemudian Menerapkan.
  18. IPhone sekarang akan disinkronkan. Semua foto akan ada di handset iOS Anda saat proses selesai.

FAQ

Metode termudah untuk mengirim foto dari Android ke iPhone kemungkinan menggunakan Foto Google. Terutama jika Anda sudah menyinkronkan gambar Anda dengannya. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Foto Google untuk iOS dan masuk ke Akun Google Anda. Jika Anda benar-benar ingin memindahkan foto Anda ke ekosistem Apple, metode terbaik berikutnya adalah menggunakan Pindahkan ke iOS.

Ya, Anda dapat mengirim semua gambar Anda ke PC dari perangkat Android Anda. Kemudian minta iTunes menyelaraskan foto-foto itu menggunakan iTunes.

Dilema iPhone vs Android yang telah lama diperdebatkan terus berlanjut, bahkan di tahun 2023. Sebenarnya jawaban atas pertanyaan ini sangat relatif, dan bergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Ada beberapa faktor yang membuat iOS lebih baik dari Android, dan Android lebih baik dalam hal lain. Anda harus melakukan riset untuk mengetahui platform mana yang paling cocok untuk Anda.

Sayangnya, aplikasi adalah salah satu dari sedikit hal yang tidak dapat Anda transfer dari Android ke iPhone. Aplikasi ini bekerja secara berbeda, dibuat menggunakan bahasa pengkodean yang berbeda, dan memiliki format yang berbeda. Anda tidak bisa begitu saja mentransfernya. Ide terbaik adalah mengunduh ulang mereka.

JANGAN LEWATKAN!
Dapatkan Penawaran Eksklusif 🤑

Berlangganan Tutor Tekno update terbaru, penawaran rahasia dan promosi.

Invalid email address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *