Masalah Spotify dan cara memperbaikinya

Spotify adalah salah satu yang paling layanan streaming musik populer, dengan jutaan lagu dan podcast tersedia dalam berbagai genre. Bagian terbaiknya adalah tersedia di setiap platform dan sepenuhnya gratis, selama Anda setuju dengan iklan. Namun, a berlangganan Spotify Premium berbayar membawa banyak tambahan yang berguna seperti kemampuan mengunduh lagu, kualitas audio yang lebih baik, melewatkan lagu tanpa batas, dan banyak lagi. Tetapi seperti aplikasi apa pun, Spotify terkadang memiliki bug atau kesalahan, dan hal-hal tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Berikut adalah beberapa masalah umum Spotify dan cara memperbaikinya.


Masalah #1: Aplikasi Spotify tidak memuat atau memutar musik

daftar campuran ceruk spotify close up

Ryan Haines / Otoritas Android

Gangguan apa pun saat mendengarkan daftar putar atau podcast favorit Anda mengganggu, jadi aplikasi Spotify tidak memuat atau memutar musik adalah masalah besar. Inilah yang dapat Anda coba jika Spotify tidak berfungsi seperti yang diharapkan.

Solusi potensial:

  • Spotify tidak berfungsi bisa jadi karena masalah dengan aplikasi itu sendiri. Seperti layanan streaming atau situs web apa pun, Spotify dapat mengalami pemadaman layanan sesekali yang direncanakan atau tidak direncanakan. Jadi masalahnya mungkin bukan pada perangkat Anda. Anda dapat melihat apakah ada laporan luas tentang masalah Spotify dengan memeriksa situs seperti Detektor Turun atau Turun untuk Semua Orang atau Hanya Aku. Itu Status Spotify Akun Twitter juga membagikan pembaruan saat layanan menghadapi waktu henti.
  • Spotify memungkinkan pengguna mengunduh lagu untuk akses offline, tetapi sebagian besar, menggunakan aplikasi memerlukan koneksi Internet aktif. Periksa konektivitas jaringan Anda untuk memastikan tidak ada masalah. Tes sederhana adalah membuka aplikasi atau situs web lain yang memerlukan data untuk melihat apakah sedang memuat. Kami memiliki panduan bermanfaat tentang memperbaiki masalah Wi-Fi Dan apa yang harus dilakukan jika ponsel Anda tidak terhubung ke Wi-Fi jika Anda mengalami masalah konektivitas jaringan.
  • Sebagian besar waktu, cukup mematikan dan membuka aplikasi atau mematikan dan menghidupkan kembali perangkat Anda membantu memperbaiki masalah. Jika tidak, Anda dapat mencoba membersihkan cache dan cookie aplikasi atau browser di Android atau membersihkan cache di platform apa pun untuk melihat apakah masalahnya hilang. Jika tidak ada yang berhasil, sebaiknya hapus dan instal ulang aplikasi. Menghapus penyimpanan aplikasi atau mencopotnya akan mengatur ulang aplikasi sepenuhnya, sehingga Anda mungkin kehilangan data seperti daftar putar yang disimpan jika tidak disinkronkan di seluruh perangkat.
  • Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru karena pembaruan perangkat lunak biasanya membawa perbaikan bug yang akan membantu menyelesaikan beberapa masalah.

Masalah #2: Masalah audio Spotify

tidak ada kasus ear 2 buds dengan spotify podcast 3

Rita El Khoury / Otoritas Android

Spotify adalah layanan streaming audio, jadi kualitas audio yang buruk bukanlah masalah besar. Beberapa pengguna melaporkan mendengar suara berderak selama pemutaran audio atau suara berkualitas rendah secara umum saat menggunakan Spotify.

Solusi potensial:

  • Streaming musik tidak memerlukan koneksi Internet yang sangat cepat. Namun fluktuasi dan koneksi yang tidak stabil dapat menyebabkan masalah dengan kualitas audio. Spotify menyetel kualitas audio ke Otomatis secara default dan mengubahnya tergantung pada kecepatan koneksi. Anda dapat mengatur kualitas audio ke level tertentu untuk menghindari masalah tersebut.
  • Di Android, ketuk ikon roda gigi di pojok kanan atas untuk membuka Pengaturandan pilih Tinggi dari dropdown di sebelah Streaming Wi-Fi Dan Streaming seluler. Pelanggan Spotify Premium juga akan melihat a Sangat tinggi pilihan. Di iOS, buka Setelan > Kualitas audio dan pilih Tinggi atau Sangat tinggi dalam Streaming Wi-Fi Dan Streaming seluler bagian. Namun, perlu diingat bahwa kecepatan data yang buruk dapat menyebabkan buffering.
  • Setelan penghemat data dapat menyebabkan masalah berderak dan masalah kualitas audio secara umum. Mengaktifkan pengaturan ini secara otomatis menyetel kualitas audio Anda ke rendah dan menonaktifkan kanvas artis. Ini berguna jika Anda khawatir tentang batasan data, tetapi dapat menyebabkan masalah kualitas audio. Dan Spotify tidak membutuhkan terlalu banyak data, sehingga Anda dapat dengan nyaman beralih ke salah satu setelan kualitas yang lebih tinggi. Di Android, buka Pengaturan (ikon roda gigi di pojok kanan atas) dan matikan Kualitas audio dalam Penghemat Kuota bagian. Di iOS, buka Setelan > Penghemat Data dan matikan Penghemat Kuota.
  • Masalah konektivitas internet juga akan menyebabkan masalah dengan aplikasi desktop Spotify. Tapi ada pengaturan lain yang bisa Anda aktifkan untuk memperbaikinya. Di aplikasi Windows, buka Pengaturan dan aktifkan Kesesuaian untuk mengaktifkan akselerasi perangkat keras. Di Mac, klik Spotify di bilah menu di bagian atas dan klik Akselerasi perangkat keras untuk mengaktifkan pengaturan.

Masalah #3: Tidak dapat menambahkan file lokal ke daftar putar Spotify

UI Perpustakaan Spotify

Joe Hindy / Otoritas Android

Spotify memungkinkan Anda menambahkan dan mendengarkan musik yang disimpan di desktop atau smartphone ke daftar putar Anda. Beberapa pengguna tidak dapat lagi menambahkan file lokal ke Spotify. Ini bukan bug, dan opsinya masih ada. Spotify telah mengubah cara Anda menambahkan musik ke aplikasi.

Solusi potensial:

  • Alih-alih hanya menyeret dan menjatuhkan file ke Spotify di desktop, Anda harus melalui beberapa langkah tambahan. Di aplikasi Windows, buka Pengaturan dan aktifkan File lokal. Klik Tambahkan Sumber untuk memilih folder dengan file musik yang disimpan. Di Mac, buka Spotify (bilah menu) > Preferensi > File lokal dan izinkan Spotify untuk mengakses perpustakaan dan folder iTunes Anda dengan musik yang disimpan. Langkah-langkahnya tetap sama seperti sebelumnya unggah file audio lokal ke Spotify di perangkat seluler. Pergi ke Pengaturan > Impor > Tampilkan file audio lokal.

Masalah #4: Tidak dapat mengunduh lagu di Spotify

UI layar utama Spotify

Joe Hindy / Otoritas Android

Pelanggan Spotify Premium dapat mengunduh lagu dan podcast untuk diputar secara offline, tetapi beberapa pengguna tidak bisa.

Solusi potensial:

  • Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Premium, jadi pastikan langganan Anda aktif. Masuk ke Anda halaman akun Spotify dan periksa detail langganan Anda di Rencanamu bagian.
  • Spotify memungkinkan Anda mengunduh lagu hingga di lima perangkat, tetapi ada batasan 10.000 lagu. Ini mungkin terlihat banyak, tetapi Anda mungkin melampaui batas jika mengunduh beberapa daftar putar dan album di perangkat yang berbeda. Anda tidak dapat mengunduh musik lagi sampai Anda menghapus konten yang diunduh.
    • Langkah-langkah untuk unduh lagu dan daftar putar di Spotify dan menghapusnya secara mengejutkan sama. Buka daftar putar dan ketuk panah ke bawah (tombol unduh). Jika itu adalah daftar putar yang disimpan, Anda akan ditanya apakah ingin menghapusnya dari unduhan. Jika Anda telah mengunduh Anda Lagu-lagu yang disukaibuka daftar putar dan nonaktifkan Unduh Lagu.
    • Melakukan ini satu per satu akan memakan waktu cukup lama, tetapi Anda dapat memilih apa yang ingin Anda simpan. Namun, jika Anda ingin menghapus semua konten yang diunduh dan memulai kembali, buka Pengaturan (ikon roda gigi), gulir ke bawah ke Penyimpanan bagian, dan ketuk Hapus semua unduhan.
  • Anda juga mungkin tidak dapat mendownload lagu jika perangkat Anda tidak memiliki cukup penyimpanan. Spotify merekomendasikan untuk menyediakan setidaknya 1GB penyimpanan gratis dan lebih banyak lagi jika Anda mengunduh banyak lagu. Lihat panduan kami di cara mengosongkan penyimpanan jika Anda mengalami masalah ini.

Masalah #5: Fitur Spotify Premium tidak berfungsi

Iklan spanduk Spotify Premium

Joe Hindy / Otoritas Android

Spotify memiliki banyak opsi berlangganan Premium, dari Duo dan Rencana keluarga untuk secara signifikan rencana yang lebih murah untuk siswa. Langganan memberi Anda akses ke pemutaran offline, kualitas audio yang lebih tinggi, pengalaman bebas iklan, dan banyak lagi. Jika Anda telah berlangganan tetapi tidak melihat fitur-fitur ini, inilah yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya.

Solusi potensial:

  • Pertama, pastikan Anda memiliki langganan aktif. Pergi ke Anda halaman akun Spotify dan periksa detail langganan Anda di Rencanamu bagian. Anda mungkin telah masuk dengan akun yang salah jika Anda melihatnya Spotify Gratis. Ingatlah untuk menggunakan metode login yang sama seperti saat Anda mendaftar. Jadi jika Anda melakukannya menggunakan Facebook, Google, atau ID Apple, masuklah dengan cara yang sama. Jika kredensial masuk Anda benar, buka Periksa status pembayaran Anda untuk melihat apakah pembayaran tertunda atau gagal.
  • Jika Anda melihat langganan aktif, Spotify merekomendasikan untuk keluar dan masuk kembali.
  • Saat seseorang mengundang Anda ke paket Duo atau Family, pemegang akun utama memegang kendali dan mungkin secara tidak sengaja mencabut akses Anda. Periksa untuk memastikan bahwa Anda belum dihapus dari paket. Spotify juga akan menghapus Anda dari paket secara otomatis jika Anda tidak memverifikasi informasi Anda, seperti alamat Anda, dalam waktu tujuh hari setelah menerima email verifikasi. Ingatlah bahwa jika verifikasi gagal atau Anda tidak merespons dalam seminggu, Anda tidak akan dapat bergabung dengan paket Duo atau Keluarga lainnya selama 12 bulan.
  • Jika Anda tidak dapat menemukan lagu yang diunduh, ada beberapa alasan mengapa Spotify menghapusnya secara otomatis. Ini akan terjadi jika Anda tidak online selama 30 hari atau mengunduh musik di lima perangkat lain. Dengan yang terakhir, Spotify akan secara otomatis menghapus unduhan dari perangkat yang terakhir digunakan. Anda mungkin juga tidak menemukan lagu jika Anda mengubah wilayah karena pembatasan wilayah diberlakukan. Lagu yang Anda unduh juga dapat hilang jika Anda menggunakan kartu microSD untuk penyimpanan di ponsel Anda yang tidak berfungsi lagi.

Masalah #6: Tidak dapat menemukan playlist Spotify

Shokz openrun pro dengan spotify

Ryan Haines / Otoritas Android

Anda mungkin telah menghabiskan waktu berjam-jam membuat daftar putar sempurna yang Anda bisa membagikan atau membuat publik. Jadi bisa membuat frustasi jika Anda tidak dapat menemukannya lagi. Dalam banyak kasus, daftar putar Spotify hilang karena terhapus secara tidak sengaja. Untungnya, Spotify memiliki cara untuk memulihkannya dengan cepat.

Solusi potensial:

  • Masuk ke akun Anda di Situs web Spotifyklik ikon profil di pojok kanan atas, dan buka Akun > Daftar putar yang dipulihkan (di menu sebelah kiri). Spotify menyimpan daftar putar yang dihapus selama 90 hari. Klik Memulihkan untuk mendapatkan daftar putar kembali.

Masalah #7: Tidak dapat menyambungkan Spotify ke TV atau smart speaker

Dua speaker JBL Connect, satu biru, satu hitam, di kedua sisi ponsel memutar musik dari aplikasi Spotify.

Ryan Haines / Otoritas Android

Spotify Connect memungkinkan Anda mendorong audio dari satu perangkat ke perangkat lain sambil mengontrolnya dari ponsel, tablet, jam tangan, atau komputer apa pun yang ditautkan ke akun Anda. Ini adalah fitur integral yang memungkinkan Anda mendengarkan daftar putar Spotify di speaker pintar, TV, konsol, atau streamer media apa pun yang mendukung Connect.

Solusi potensial:

  • Ingatlah bahwa perangkat tempat Anda ingin mendengarkan musik harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan perangkat kontrol. Perangkat target Anda mungkin terputus dari Wi-Fi karena sinyal lemah atau router terlalu jenuh. Router Wi-Fi 5, khususnya, dapat mengalami masalah dengan lusinan koneksi di rumah modern, dalam hal ini mungkin perlu memutuskan beberapa produk atau meningkatkan ke router dengan Wi-Fi 6.
  • Saat aplikasi mendeteksi speaker yang kompatibel dan perangkat lain, a Perangkat Tersedia akan ditampilkan di kiri bawah di ponsel dan kanan bawah di desktop. Jika Perangkat Tersedia ikon tidak ada, buka Pengaturan dan pilih Tampilkan Perangkat yang Tersedia. Jika Anda tidak melihat perangkat target Anda di daftar ini, pastikan perangkat tersebut aktif dan tersambung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Perlu diingat bahwa beberapa perangkat, seperti Speaker gemamemerlukan langkah tambahan.

Panduan Spotify dan masalah umum

tidak ada telinga 2 tunas dengan spotify

Rita El Khoury / Otoritas Android

Jika Anda mengalami lebih banyak masalah, Spotify memiliki daftar yang sedang berjalan isu yang sedang berlangsung. Anda dapat memeriksa apakah masalah Anda ada dalam daftar. Dan Spotify memperbarui pelacak setiap kali mengetahui dan memperbaiki masalah yang dilaporkan.

JANGAN LEWATKAN!
Dapatkan Penawaran Eksklusif 🤑

Berlangganan Tutor Tekno update terbaru, penawaran rahasia dan promosi.

Invalid email address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *