Tingkatkan masa pakai baterai iPad – How-to

Jika Anda melihat baterai terkuras lebih cepat dengan iPad Anda dari yang diharapkan, Anda tidak sendirian. Berikut adalah 8 tip dan trik untuk memahami mengapa Anda mungkin melihatnya cepat habis dan cara meningkatkan masa pakai baterai iPad.

Hampir semua model iPad hadir dengan masa pakai baterai 10 jam saat masih baru. Namun wajar saja, sebagai komponen yang habis pakai, kapasitas baterai semakin berkurang seiring berjalannya waktu.

Bersamaan dengan menyelami apa yang mungkin terjadi dengan baterai iPad Anda dan cara memperbaikinya, kami akan membahas cara melihat kesehatan baterai iPad Anda.

Apa yang menyebabkan peningkatan pengurasan baterai?

  • Video streaming
  • Aktivitas aplikasi latar belakang tinggi atau aktivitas layanan lokasi
  • Menggunakan koneksi seluler
  • Kecerahan layar tinggi, waktu penguncian otomatis yang lama atau “tidak pernah”.
  • Menggunakan iPad baru lebih dari biasanya untuk memeriksa fitur baru, kamera, dll.
  • Mengunduh perpustakaan foto/video yang besar sangat menguras tenaga
    • iPad akan menjadi lebih panas saat memulihkan dan menggunakan lebih banyak baterai

Ada banyak faktor lain yang berperan, tetapi enam ini adalah yang penting.

Bagaimana cara memeriksa kesehatan baterai iPad?

  • Semakin rendah kapasitas baterai Anda (kesehatan), semakin cepat iPad Anda habis – jadi sangat membantu untuk memahami di mana iPad Anda berada sebagai titik awal
meningkatkan kesehatan baterai iPad

iOS 16 menampilkan bagian “Battery Health & Charging” di Pengaturan yang memudahkan untuk melihat arus iPhone kapasitas baterai (kesehatan). Dan mudah untuk memeriksa kesehatan baterai dan siklus pengisian daya MacBook di Pengaturan Sistem dan Laporan Sistem.

Namun, Apple belum menghadirkannya ke iPadOS – setidaknya belum. Namun, ada beberapa cara untuk memeriksa kesehatan baterai iPad Anda dengan aplikasi pihak ketiga.

  • Dua aplikasi pihak ketiga favorit saya untuk melihat kesehatan baterai iPad dan masih banyak lagi kelapaBaterai 3 Dan iMazing 2 (keduanya menawarkan versi gratis dan berbayar)

Lihat panduan lengkap kami tentang cara menggunakan aplikasi ini:

Alternatifnya, Anda dapat menuju ke Apple Store atau melihat apakah Dukungan Apple dapat menjalankan diagnostik jarak jauh di iPad Anda. Ada juga cara memutar untuk melihat kesehatan baterai iPad tersembunyi di Pengaturan iPadOS.

Cara meningkatkan masa pakai baterai iPad

1. Bagaimana aplikasi menggunakan baterai?

Menuju ke Setelan > Baterai untuk memeriksa detail penggunaan baterai Anda. “24 Jam Terakhir” adalah default dan menunjukkan aplikasi mana yang paling banyak menggunakan energi (termasuk Layar Beranda & Kunci dan Siri).

  • Mengetuk sakelar “10 Hari Terakhir” di sisi kanan memberi Anda pandangan yang lebih luas tentang apa yang menghabiskan kekuatan Anda.
  • Cari “Aktivitas Latar Belakang” di bawah aplikasi untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut menggunakan energi di balik layar.
  • Juga, lihat saran masa pakai baterai (jika tersedia) tepat di atas penggunaan baterai di dekat bagian atas. Ini akan memberi Anda cara cepat dan dapat ditindaklanjuti untuk mengurangi pengurasan baterai.

2. Mode Daya Rendah

Mode Daya Rendah adalah cara cepat untuk memperpanjang masa pakai baterai. Fitur ini berfungsi dengan menangguhkan pengambilan email, penyegaran aplikasi latar belakang, unduhan otomatis, dan lainnya dengan satu tombol. Ini bukan fitur yang digunakan sehari-hari, tetapi berguna.

Anda dapat mengaktifkan mode Daya Rendah di bawah Pengaturan > Baterai atau tanya Siri untuk melakukannya. Dan berguna untuk memiliki akses cepat ke Mode Daya Rendah di Pusat Kontrol. Navigasi ke Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Kontrol, lalu ketuk ikon + di sebelah Mode Daya Rendah jika belum ada.

3. Kunci Otomatis dan kecerahan layar

Jika Anda melihat “Home & Lock Screen” pada penggunaan baterai Anda lebih tinggi dari yang Anda harapkan, sebaiknya periksa pengaturan tersebut.

Auto-Lock pada 30 detik akan membantu Anda menghemat masa pakai baterai.

Navigasi ke Pengaturan > Tampilan & Kecerahan > Kunci Otomatis.

meningkatkan baterai iPad 2

Menurunkan kecerahan layar Anda juga akan membantu masa pakai baterai, tetapi ini tergantung pada preferensi pribadi. Anda dapat melakukannya di Pusat Kontrol (geser ke bawah dari pojok kanan atas) atau Pengaturan > Tampilan & Kecerahan.

4. Papan Ketik Ajaib

Beberapa pengguna iPad Pro mengeluh selama bertahun-tahun bahwa Magic Keyboard tampaknya menguras baterai lebih cepat dari yang diharapkan.

Dalam penggunaan pribadi saya sendiri, saya menemukan jika saya membiarkan iPad Pro saya terpasang ke Magic Keyboard dan terbuka, itu benar-benar menghabiskan baterai dengan cepat saat siaga (biasanya dari 80% hingga mati dalam waktu kurang dari dua hari). Tapi jika ditutup, ini menghemat baterai lebih dekat dengan harapan saya.

5. Suhu panas dan dingin

apel kata suhu sekitar “zona nyaman untuk iPad adalah 32° hingga 95° F (0° hingga 35° C). Suhu di atas 95° F (35° C) berpotensi merusak kapasitas baterai secara permanen.

meningkatkan masa pakai baterai iPad3
  • Selain menjaga iPad Anda dari panas yang ekstrim, ada baiknya melepas casing iPad Anda jika Anda menyadarinya menjadi panas saat mengisi daya atau memulihkan dari cadangan.
  • Sementara itu, suhu di bawah 32°F (0°C) dapat mengurangi masa pakai baterai untuk sementara.

6. Penyegaran aplikasi latar belakang

Mode Daya Rendah mematikan penyegaran aplikasi latar belakang di seluruh papan, tetapi Anda dapat menyesuaikan aplikasi mana yang menggunakan fitur ini untuk pengalaman yang lebih nyaman serta masa pakai baterai yang lebih baik. Menuju ke Pengaturan > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang.

Anda juga dapat memilih untuk hanya menggunakan penyegaran aplikasi latar belakang pada Wi-Fi selain Wi-Fi dan Seluler atau mematikan fitur sepenuhnya. Namun, sebagian besar pengguna akan menemukan bahwa Wi-Fi dan Seluler tetap menyala sambil menyesuaikan aplikasi mana yang digunakan untuk penyegaran aplikasi latar belakang agar sesuai.

Mematikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang mencegah pembaruan aplikasi yang tidak aktif digunakan (hingga Anda membukanya lagi).

7. Layanan lokasi dan seluler

Memanggil di pengaturan layanan lokasi Anda adalah cara lain untuk memperpanjang masa pakai baterai. (Ini juga dapat mengurangi penggunaan data seluler). Menuju ke Pengaturan > Privasi & Keamanan > Layanan Lokasi untuk memperbarui hak istimewa untuk aplikasi Anda.

  • Carilah aplikasi yang meminta Selalu gunakan lokasi Anda dan beralih ke Saat Menggunakan, Tanya Lain Kaliatau Tidak pernah.

Demikian pula, jika Anda menggunakan koneksi seluler dengan iPad Anda, itu akan menghabiskan baterai lebih cepat.

8. Dorong dan Ambil

Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan Mode Daya Rendah, Anda dapat mengontrol Dorong dan Ambil secara manual untuk akun email/internet Anda.

Menuju ke Pengaturan > surat > Akun > Mengambil data baru. Salah satu pendekatannya adalah meninggalkan akun utama Anda sebagai dorongan untuk menerima email baru sesegera mungkin, dan mengubah akun yang kurang penting untuk diambil setiap jam atau bahkan menyetelnya ke manual.

Bungkus tentang cara meningkatkan masa pakai baterai iPad

Meskipun tidak menyenangkan memiliki pengalaman buruk dengan masa pakai baterai, semoga tips ini akan mengurangi pengurasan baterai iPad Anda.

Jika Anda merasa lebih suka tidak mengubah banyak (atau salah satu) dari pengaturan di atas, pilihan lain adalah dengan mengambil a bank daya portabel untuk iPad Anda 😁.

Tutorial 9to5Mac lainnya:

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lagi.

JANGAN LEWATKAN!
Dapatkan Penawaran Eksklusif 🤑

Berlangganan Tutor Tekno update terbaru, penawaran rahasia dan promosi.

Invalid email address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *