Widget Apple Watch di watchOS 10 – Bagaimana caranya

Selanjutnya rilis watchOS utama hadir dengan beberapa perubahan besar yang ditandai dengan UI berbasis widget baru yang cerdas dan dapat disesuaikan. Ikuti terus untuk melihat lebih dekat cara menggunakan widget Apple Watch, cara mengeditnya, dan lainnya.

Apple melihat watchOS 10 sebagai “pembaruan tonggak” dengan fokus untuk menghadirkan “pendekatan baru kepada pengguna untuk melihat informasi dengan cepat dengan aplikasi yang didesain ulang, Smart Stack baru untuk menampilkan widget yang relevan tepat saat dibutuhkan, dan tampilan jam baru yang menyenangkan.”

Beberapa hal menarik tentang UI widget baru adalah mereka dapat diakses dengan cepat dari tampilan jam mana pun dan widget secara otomatis menyusun ulang untuk “menampilkan informasi tepat waktu yang menyesuaikan dengan konteks pengguna”.

Widget mengambil setengah layar jam apel dan ada dua jenis, yang pertama menggunakan keseluruhan widget untuk satu aplikasi dan yang kedua jenis widget dapat dikustomisasi dengan tiga komplikasi aplikasi.

Meskipun widgetnya adalah Smart Stack, Anda dapat “menyematkan” widget secara manual yang ingin Anda simpan.

watchOS 10 adalah tersedia sekarang dalam versi beta – tetapi perlu diingat jika Anda menginstalnya di Apple Watch, tidak ada cara untuk menurunkan versi ke watchOS 9. Baca selengkapnya tentang menginstal beta di panduan kami.

  1. Di Apple Watch menjalankan watchOS 10, gulir ke atas di Digital Crown Anda atau geser ke atas di layar Anda (Pusat Kontrol sekarang terbuka dengan tombol samping di watchOS 10)
  2. Sekarang Anda akan melihat UI widget baru
  3. Gesek atau gulir untuk melihat semua widget di Smart Stack Anda (Anda juga dapat mengetuk widget kuning untuk mendapatkan sedikit panduan)
  4. Tekan lama widget untuk mengeditnya
  5. Ketuk merah – ikon untuk dihapus widget dan ketuk ikon + di bagian atas untuk ditambahkan yang baru
  6. Widget adalah “Tumpukan Cerdas” dan akan berubah secara otomatis sepanjang hari tergantung pada konteksnya – tetapi penataan ulang/penyemitan secara manual dimungkinkan dengan ikon pin kuning yang memindahkan widget ke bagian atas daftar dan menyimpannya di sana
  7. Di bagian bawah adalah widget tiga komplikasi yang dapat disesuaikan
  8. Di bagian paling bawah adalah tombol untuk melihat “Semua Aplikasi” (Anda dapat mengetuknya atau terus menggulir atau menggesek untuk melihat semua aplikasi)

Begini tampilannya menggunakan widget Apple Watch di watchOS 10:

Tanggal dan waktu di bagian atas UI widget tidak dapat disesuaikan – setidaknya untuk saat ini. Setelah Anda menekan lama widget untuk mengeditnya, Anda akan melihat opsi utama untuk menyesuaikannya dengan + di bagian atas dan ikon hapus dan pin di setiap widget.

gunakan widget Apple Watch watchOS 10 1

Saat menambahkan widget baru, Anda akan melihat pilihan unggulan di bagian atas dengan semua aplikasi di bawah.

Widget tiga komplikasi di bagian bawah dapat disesuaikan dan juga disematkan jika Anda ingin memindahkannya ke bagian atas Smart Stack Anda.

gunakan widget Apple Watch watchOS 10 2

Apa pendapat Anda tentang widget baru di watchOS 10? Bagikan pemikiran Anda di komentar 😁. Terima kasih telah membaca panduan kami tentang cara menggunakan widget Apple Watch!

Lebih lanjut tentang watchOS 10:

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis yang menghasilkan pendapatan. Lagi.

JANGAN LEWATKAN!
Dapatkan Penawaran Eksklusif 🤑

Berlangganan Tutor Tekno update terbaru, penawaran rahasia dan promosi.

Invalid email address

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *